Kamis, 29 November 2012

LEMBAR TUGAS GAYA RESPIROKAL START JONGKOK


LEMBAR TUGAS GAYA RESPIROKAL
START JONGKOK
Berilah tanda (      ) apabila teman kalian benar dalam melakukan gerakkan dan berilah tanda (X) apabila teman kalian salah dalam melakukan gerakkan sesuai dengan perintah

No

Tugas

Gambar
Nama :
NIM   :
Ya
Tidak
1
Pada aba-aba bersedia, lakukan gerakan sebagai berikut:
Letakkan lutut kaki belakang pada tanah, kemudian letakkan kaki yang satunya sejajar dengan lutut kaki belakang, letakkan jari-jari tangan pada tanah sejajar dengan bahu dan jari-jari tangan membentuk huruf V terbalik. Pandangan mata menatap lurus ke bawah (bukan ke depan).


2
Pada aba-aba siap, lakukanlah gerakan sebagai berikut:
Lutut di tekan ke belakang, lutut kaki depan membentuk sudut siku-siku (900) ; sedangkan lutut kaki belakang kira-kira membentuk sudut antara 1200 – 1400. Pinggang diangkat lebih tinggi dari bahu, tubuh sedikit condong ke depan, serta bahu sedikit lebih maju ke depan dari kedua tangan.


3
Pada aba-aba yaaak, lakukanlah gerakan sebagai berikut:
Badan diangkat dan diluruskan pada saat kedua kaki menolak atau menekan keras pada tanah. Kedua tangan diangkat dari tanah bersamaan untuk kemudian diayun bergantian, kaki belakang mendorong kuat/singkat, dorongan kaki depan sedikit namun lebih lama. Kaki belakang di ayun ke depan dengan cepat sedangkan badan condong ke depan, lutut dan pinggang keduanya diluruskan penuh pada saat akhir dorongan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar